Translate

Selasa, 22 Mei 2012

8 Makanan Yang Dapat Mempercantik Kulit

Ingin kulit tampak cantik adalah dambaan setiap manusia, baik pria dan wanita selalu menginginkan yang terbaik untuk dirinya.
Berikut ini adalah makanan yang dapat mempercantik kulit.


1. Paprika Merah

Sayuran berwarna cerah ini memiliki efek baik bagi kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada paprika merah dipercaya dapat melembabkan kulit dan mencegah datangnya keriput.

2. Blueberry

Radikal bebas adalah partikel yang dapat membahayakan sel-sel kulit juga mengurangi tingkat kolagen pada kulit. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu mengonsumsi setengah cangkir blueberry secara rutin.

"Dengan setengah cangkir blueberry, Anda dapat merasakan dua kali lipat jumlah antioksidan dalam satu hari. Jika Anda ingin memperlambat proses penuaan kulit akibat radikal bebas, blueberry adalah solusinya," kata Kepala Laboratorium USDA fitokimia di Tufts, Ronald Prior, PhD.

3. Salmon

Ikan yang satu ini kaya akan zat antipenuaan terutama asam lemak omega 3. Omega 3 mengandung asam alfa linolenat yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit, menjaga kelembutan juga kekenyalan kulit.

Kandungan lainnya pada Salmon juga dapat mengurangi perdangan dan dapat membantu meringankan masalah kulit kronis, seperti Psoriasis (penyakit radang kulit kronis dengan bercak-bercak merah, sisik kasar, dan tebal).

4. Alpukat

Kandungan vitamin E dalam alpukat tidak hanya dapat melembabakan kulit. Ia juga dapat melindungi kulit dari serangan radikal bebas dan sinar UV.

5. Bawang

Bawang yang kerap digunakan untuk memperlezat masakan ternyata juga memiliki manfaat baik bagi kulit. Kandungan quercetin pada bawang dipercaya dapat mencegah datangnya keriput. Hasil penelitian menunjukkan quercetin juga melindungi kulit dari sinar UVB yang berbahaya.

6. Ubi

Kandungan vitamin A pada ubi meningkatkan intensitas pergantian sel dan melindungi integritas kulit. Tidak hanya enak untuk dijadikan teman minum teh, retinoid pada ubi dapat melindungi kulit layaknya poduk perawatan kecantikan super canggih.

7. Delima

Buah yang satu ini memang tengah menjadi incaran para wanita penggila hidup sehat dan kecantikan. Kandungan antioksidannya yang lebih tinggi dari anggur merah dan teh hijaulah yang menjadikannya primadona. Rutin mengonsumsi buah yang satu ini, Anda akan terbebas dari kerutan juga serangan kanker kulit.

8. Gandum (Whole Grains)

Kandungan polifenol dan karotenoid dapat membantu Anda melawan proses penuaan. Mulailah hari Anda dengan semangkuk sereal gandum dengan susu kedelai. Isoflavon dalam kedelai akan membantu gandum melawan proses penuaan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar